Babinsa Koramil-10/PGS dan Masyarakat Padamkan Api Dari Kebakaran Kebun

Oleh
IMG-20170725-WA0005

Takengon - Tiga Babinsa Koramil-10/Pgs Serda Giman, Kopda M. Kholil dan Kopda Hengki Mirwan serta sepuluh orang masyarakat melaksanakan pemadam api kebakaran lahan kebun dengan luas 1,5 Ha milik Bapak Kunia, yang berada di perkebunan Kampung Alur Badak, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (25/07/2017 ).

Menurut keterangan pemilik kebun Kunia bahwa lahan kebunnya yang dibakar kemaren ada sisa-sisa bara yang tidak mati dan pada pagi harinya angin bertiup kenjang sehingga menimbulkan kepulan asap serta apinya hidup makin membesar. Selanjutnya pemilik kebun Bapak Kurnia memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya agar tidak meluas ketempat lainnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Danramil 10/Pgs Kapten Inf Ali Amran langsung memerintahkan Tiga Babinsa untuk menuju ke lokasi kebakaran dengan cepat agar api segera di padamkan, sebelum sampai di tempat agar Babinsa tersebut mengajak masyarakat untuk bersama-sama supaya nantinya waktu di lapangan dapat dengan mudah mengatasi kesulitan dalam memadamkan api.

Tidak terasa keringat telah membasahi baju para Babinsa dan masyarakat karena usaha yang keras dan selanjutnya api dalam kebakaran lahan perkebunan tersebut dapat di padamkan, kepada masyarakat yang melewati daerah atau wilayah kekeringan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar rumput kering yang dapat mengakibatkan kebakaran kebun atau hutan, mengingat musim saat ini adalah musim kemarau sehingga banyak rumput dan ranting yang kering sehingga dapat dengan mudah terbakar, Himbau Danramil 10/Pgs Kapten Inf Ali Amran.

Komentar

Loading...