Babinsa Ikut Melayani PIN Masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-25 at 17.29.31

Kutacane – Babinsa Posramil Babulmakmur Serka Bahtiar Efendi Jajaran Kodim 0108/Agara memberikan Vaksin Polio bersama perawat puskesmas Bidan Sri Yuniati Kepada salah satu bayi, dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Desa Lawe Mantik Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara, Selasa (25/7/2017).

Serka Bahtiar menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) jumlah balita yang diberikan Vaksin Polio sebanyak 43 orang, dalam kegiatan ini memang antusiasme masyarakat sangat baik, dan TNI bersama pihak Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Lawe Mantik Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara akan melakukan pengecekan kembali ke Desa untuk melakukan pendataan masyarakat yang tidak membawa anaknya untuk melakukan imunisasi dan memastikan bahwa seluruh balita sudah diberikan vaksin polio.

Komandan Kodim 0108/Agara, Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla mengatakan Babinsa didalam tugasnya harus berperan mendukung serta dalam kegiatan dilapangan, apalagi kegiatan tersebut Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang merupakan program Pemerintah dalam upaya mencegah penyakit bagi balita.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, saya mengapresiasikan kepada para babinsa yang sudah ikut membantu didalam program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) karena program ini sangat baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dandim 0108/Agara berharap kepada Masyarakat yang belum membawa imunisasi bayinya agar dapat terlaksana dengan baik, sehingga seluruh balita betul – betul menerima Vaksin Polio.

“Karena pemberian vaksin ini bertujuan untuk mencegah penyakit bagi balita, khususnya kelumpuhan sampai dengan kematian, Vaksin Polio yang diberikan dalam bentuk tetes sangat aman dan sudah dipergunakan dalam program imunisasi pada bayi diseluruh Indonesia,” tutupnya.

Komentar

Loading...