SERTU ZARKAWI : BERSAMA RAKYAT, TNI KUAT

Oleh
IMG-20170723-WA0013

REDELONG - Dalam rangka meningkatkan jiwa korsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan bersama Rakyat TNI Kuat, Babinsa Koramil-11/WPS, Kodim 0106/Ateng Sertu Zarkawi melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat memperbaiki jalan dan selokan di Desa Meluem, kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin ( 24/07/2017 ).

Saat waktu istirahat kerja, Babinsa Pos Bukit Sertu Zarkawi menjelaskan sebenarnya kegiatan kerja bhakti ini tidak bisa dilaksanakan sebab terbentur dengan kegiatan Minggu Militer di Kodim, karena masyarakat di Desa binaannya mengharapkan untuk hadir maka, ia setelah apel melapor kepada Danpos serta Danramil untuk minta ijin dan di ACC.

Lebih lanjut ia mengatakan budaya gotong royong adalah tradisi bangsa Indonesia yang saat ini sudah mulai luntur di masyarakat, maka dari itu tugas kita bersama adalah untuk menimbulkan kembali semangat gotong-royong yang sudah menjadi salah satu ciri khas masyarakat kita. Di samping itu, kegiatan kerja bakti ini dapat memberikan pelajaran bagi masyarakat di Desa binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat selesai.

Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat. Ada beberapa hikmah yang dapat di petik dari kegiatan ini, salah satunya adalah pekerjaan lebih cepat selesai, selain itu juga dapat untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan masyarakat serta sesama warga dalam hidup bertetangga guna menumbuhkan rasa kegotongroyongan, Tambah Sertu Zarkawi.

Reje Meluem mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan salut atas bantuan kerja gotong royong oleh TNI khususnya bapak Babinsa, dengan kehadiran TNI tersebut dapat merupakan sebagai motifasi semangat bagi kami. Dalam kegiatan tersebut biasanya ada masyarakat yang malas serta tidak datang dalam kerja bhakti jadi semangat dan ikut bersama-sama kerja untuk membuat Desa menjadi indah dan rapi.

Komentar

Loading...