Selama 4 Hari Personel Baru Kodim 0101/BS Mengikuti Latihan Pembekalan Teritorial

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-24 at 17.25.33

Aceh Besar – Sebanyak 78 orang Personel Baru Kodim 0101/BS mengikuti Latihan pembekalan teritorial selama 4 hari mulai tanggal 24 Juli 2017 sampai dengan 27 Juli 2017, yang dilaksanakan di Koramil 05/Mesjid Raya Desa Meunasah Kulam Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Senin (24/07/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP selaku Pimpinana Umum Latihan menjelaskan, bahwa latihan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan bagi personel baru Kodim 0101/BS dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dan kemasyarakatan.

“Berbagai materi teritorial kami suguhkan dalam latihan tersebut diantaranya, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Ketatalaksanaan Binter, cara berbicara efektif, cara memberikan instruksi, pengetahuan mental juang, pertanian, perkebunan, peternakan dan lain-lain,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dengan diadakannya latihan ini, diharapkan bagi personel baru, nantinya mampu melaksanakan kegiatan berkomunikasi, berintegrasi, dan beradaptasi dengan masyarakat, guna menciptakan keeratan hubungan yang harmonis dengan masyarakat binaannya.

“Saya berpesan kepada para peserta, agar mengikuti latihan tersebut dengan baik, pahami dengan cermat materi-materi yang diberikan, diharapkan nantinya para peserta dapat mengapilkasikannya di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Komentar

Loading...