Danramil 26/Grong – Grong ajak Masyarakat Budayakan Kembali Ronda Malam Demi menjaga Keamanan Lingkungan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-24 at 16.52.19

Pidie - Menjamin Keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis.

Untuk itu, Koramil 26/Grong - grong Kodim 0102/Pidie melalui jajaran Babinsanya bersama masyarakat desa binaanya melaksanakan pembenahan Pos Kamling yang sudah terlihat kumuh dan beberapa bagian dalam kondisi rusak, Senin 24 Juli 2017.

Danramil 26/Grong - Grong Kapten Kav Ridwan Sulaiman mengatakan, pembenahan Pos Kamling yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan system keamanan dan ketertiban lingkungan serta pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan.

“Dengan adanya perbaikan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan semakin terjaga,” ungkapnya.

“Setelah Pos Kamling rapi dan lingkungannya bersih saya harap warga konsisten dalam melaksanakan ronda. Harus datang sesuai giliran, apabila tidak diharapkan ada sanksi tegas yang di sepakati bersama,” harap Danramil.

Komentar

Loading...