Banjir Datang …!!! Warga Larang Buang Sampah di Sungai

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-24 at 05.54.25

Badak- Dabun Gelang. Trauma masyarakat tetap membekas, dikala hujan deras diikuti banjir bandang di Bantaran Sungai Desa Badak Maret Lalu. Selain Gundulnya beberapa daerah di hulu sungai juga sampah yang menggunung merupakan penyebab banjir.

Dengan kesadaran dan tekad menjaga kelestarian lingkungan dan aliran sungai, Minggu (23/7/17), warga bersama prajurit Satgas memasang plang larangan buang sampah di sungai. Kondisi paska adanya normalisasi sungai jum’at lalu, warga merasa perlunya tetap menjaga air sungai tetap alami tidak tercemar dan bebas dari sampah.

Kepala Desa Badak, Bapak Sabit (54) merasa terbantu atas kehadiran prajurit TMMD. Selain mengerjakan kegiatan fisik berupa jalan, jembatan dan gorong - gorong, TNI juga banyak memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk kesejahteraan masyarakat salah satunya sosialisasi mejaga lingkungan sungai.

Sabit berjanji akan terus memprogramkan kegiatan bersih kampung ini sebagai jadwal rutin setiap jum’at.  "Agar tidak ada banjir lagi dan membudayakan hidup bersih", pungkas Sabit.

Komentar

Loading...