Perkenalkan TMMD, Kasdim Ajak Anak-Anak Berkunjung dan Bermain di Lokasi Bersama Satgas

Oleh
DSC_0423

CALANG – Disela-sela kesibukannya sebagai Wadan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya, Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan memanfaatkan hari libur sekolah untuk besosialisasi dan mengajak anak-anak Desa Meunasah Kulam, Desa Crak Mong, Desa Blang Mounlung Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya bermain di lokasi TMMD. Minggu (23/07/2017).

Secara bergantian, mereka menaiki kendaraan dinas opersioanal yang dikendarai langsung oleh Kasdim untuk melihat langsung kegiatan anggota Satgas yang tengah melakukan pekerjaan pembuatan jalan, dan ikut kumpul bersama anggota Satgas saat istirahat.

Mereka diperlihatkan kegiatan TMMD yang membuat jalan untuk kampung mereka, yang sangat bermafaat bagi kelancaran dan mobilisasi kendaraan bagi desanya. Anak-anak juga begitu antusias bermain dan bertemu dengan anggota TNI di lokasi TMMD. Mereka   saling tergur sapa dan, anak-anak  sedikitpun tidak mersa takut  untuk bersendau gurau dengn para prajurit.

Kasdim menjelaskan maksudnya, dengan mengajak anak-anak kelokasi TMMD dia berharap bahwa kegiatan Satgas yang tengah dilakukan tersebut untuk membantu memajukan kampung tempat mereka tinggal, serta menumbuhkan kedekatan dan kecintaan anak-anak dengan TNI.

Bukan hannya itu saja, bahwa tugas prajurit TNI bukan hannya untuk berperang saja, malainkan turut melakukan kegiatan dan membantu pemerataan pembangunan desa. Lanjut Kasdim.

Respon anak-anak pun banyak, terlihat sejak dari pagi hari rame-rame naik mobil yang di kendarai Kasdim tersebut. Anak – anak yang sejak awal sudah mulai meramaikan lokasi pekerjaan TMMD ini harus kita respon sehingga kedepan mereka tidak menjadi sungkan untuk berkomunikasi dengan personil Satgas TMMD dilapangan.

“Kita harus merespon keriangan dan kegembiraan mereka untuk melihat dan bermain di lokasi pekerjaan TMMD ini, dengan mengajak mereka kedekatan Satgas TMMD bukan hanya sebatas dengan kalangan Tua dan Muda akan tetapi kalangan anak – anak pun sudah”, ungkap Wawan Hermawan.

Dari sejak sekaranglah, kita tanamkan nilai-nilai gotong royong kepada anak-anak kita, sehingga mereka terus meningat bahwa semangat gotong royong akan membuat kemajuan dan kesejahteraan. Bekerja bersama-sama, berkumpul dan saling silaturahmi untuk memupuk kebersamaan dan solidaritas guna menumbuhkan rasa nasionalisme anak-anak dikemudian hari. Pungkasnya.

Komentar

Loading...