BABINSA Kodim 0102/PIDIE SERTU IZHAR SELALU PEDULI DENGAN PETANI

Oleh
IMG-20170723-WA0003

Pidie Jaya - Kesekian kalinya Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, Sertu Izhar membantu beban rakyat kecil, hampir setiap hari ia bercengkrama dengan petani di lahan sawah di Desa Rawa Sari Kecamatan Trienggadeng Kab. Pidie Jaya untuk berdiskusi dan shering terkait pertanian dan permasalahan yang dihadapi petani di wilayah desa binaannya . Minggu (23/7/2017.

"Salah satu anggota kelompok Tani Bausarena, Pak Yunus daud (40) mengatakan, bapak tentara yang satu ini sangat peduli dengan kondisi petani kecil. Bahkan ia rela masuk kesawah berkubang lumpur, punya rasa peduli sangat tinggi dan ikut membantu mengairkan air sawah yang kering”.

"Terima kasih pak Babinsa yang selalu membantu kami, bapak sangat luar biasa,hampir setiap hari bapak membantu rakyat kecil, seperti kami ini," terang pak Yunus Daud .

Sementara itu saat di temui oleh anggota Pendim 0102 dikantor Makoramil, Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Dwi santosa menyampaikam bahwasannya kegiatan bantu masyarakat kelas bawah ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab babinsa untuk meringankan beban mereka.

"Dengan cara seperti ini tentu petani lebih termotivasi dan semangat untuk selalu turun ke sawah. Sehingga semua lahan sawah yang sudah dipanen ditanami kembali, kalau sudah seperti ini tentu beban rakyat bisa menjadi ringan”, pungkas.

Komentar

Loading...