Yonif Raider 112/DJ Gelar Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Peleton

Oleh
photo_2017-07-21_18-56-17

Aceh Besar- Latihan teknis dan  taktis tingkat Peleton Yonif Raider 112/DJ di ikuti oleh 2 Kompi senapan  B dan Kompi Senapan C, Latihan teknis dan  taktis tingkat Peleton Yonif Raider 112/DJ dimulai dari tanggal 21 sampai 23 dan di Laksnakan di dua tempat , untuk kompi B melaknakan latihan di Daerah Lhoknga Kompleks sedangkan Kompi C di Daerah Indrapuri. Sabtu 22/7/2017

Latihan teknis dan taktis tingkat Peleton (Latnististon)  merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimuali dari latihan –latihan sebelumnya baik tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan.Oleh karenanya penyelenggaraan Latnistis Ton dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur peleton.

Pasi Ops Yonif Raider 112/DJ ‘Kapten Inf Mas Agung Abdi Negoro Menegaskan Pada Pelaksanaan Latnistis Ton yang dilaksanakan selain untuk mencapai tujuan – tujuan diatas Juga diharapkan dapat memenuhi sasaran penyelenggaraan yaitu terbentuknya satuan peleton  yang siap tempur ditinjau dari aspek tehnik dan taktik tempur serta Komando dan Pengendalian.

Terujinya kemampuan peleton dalam perencanaan, penyiapan pelaksanaan operasi,  kemampuan perorangan dalam hubungan Peleton serta terevaluasinya materi dan metode latihan yang dilaksanakan.

Latnististon ini dilaksanakan  sebagai momentum yang baik bagi satuan  untuk meningkatkan dan mengevaluasi segala sesuatu yang pernah didapatkan sudah sejauh manakah kemampuan selama ini. Guna lebih meningkatkan daya fungsi satuan maka dari itu harus melaksanakan latihan ini dengan sungguh – sungguh agar dapat nilai yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang yang tidak lebih penting pula perhatikan dan utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan. Sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diharapkan selama berlatih.

Komentar

Loading...