Pgs. Danramil 02/Suka Makmur: Kondisi Sawah yang Sangat Memprihatinkan

Oleh
IMG-20170722-WA0036

Aceh Besar – Musim kemarau yang berkepanjangan sehingga banyak area persawahan yang mengalami kekeringan, kondisi ini sangat memprhatinkan, karena jika terus seperti ini maka sebagian besar area persawahan mengalami gagal panen dan para petani ikut mengalami kerugian.

Hal tersebut disampaikan oleh Pgs. Danramil 02/Suka Makmur Serma Ujang Haryono, saat memantau kondisi area persawahan wilayah Blang Raya yang mengalami kekeringan bersama Petani, bertempat di Desa Aneuk Bate Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (22/07/17).

“Saat ini disebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar sedang mengalami musim kemarau dimana hujan yang jarang turun, sehingga banyak area persawahan yang mengalami kekeringan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan situasi ini di perburuk dengan debit air yang ada di saluran irigasi yang mulai berkurang, para petani pun mulai kewalahan untuk mendapatkan air. Dikhawatirkan jika kondisi ini terus berlanjut, maka diprediksikan banyak tanaman padi yang mengalami gagal panen.

“Tentunya hal tersebut tidak boleh terjadi, kami akan terus berupaya menambah jumlah mesin pompa air dan sumur bor dengan berkoordinasi dengan Instansi terkait, agar dapat mengairi kembali area persawahan tersebut, “imbuhnya.

Komentar

Loading...