Ajendam IM Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Pondok Yatim Baitul Quran

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-22 at 13.17.41

Aceh Besar- Salah satu poin dalam delapan wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam menumbuhkan rasa empati dan kedekatan dengan masyarakat sebagai satuan non kowil, Ajendam IM dituntut memiliki kemampuan teritorial. Sebagai implementasi dan rasa kepedulian terhadap masyarakat, Salah satu bentuk pengamalan delapan wajib TNI tersebut yaitu dengan memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.  

Pondok yatim Baitul Quran PKPU yang mengalami musibah kebakaran pada malam hari Minggu (16/7) pukul 20.00 WIB saat melaksanakan salat Isya, tidak ada korban jiwa namun menyebabkan kerugian materiil dengan rusaknya infrastruktur, sarana dan prasarana. Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus listrik yang terjadi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran, Kaajendam IM berinisiatif untuk mengajak seluruh warga Ajendam memberikan sedikit batuan untuk meringankan beban korban kebakaran.

Jumat, 21 Juli 2017 Kaajendam IM Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E. beserta Ny. Ismatul Izza selaku ketua Persit KCK ranting III Spersdam IM dan didampingi beberapa anggota yang terdiri dari Pa, Ba dan Ta. menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir serta bahan sembako lainnya yang dihimpun dari seluruh warga Ajendam kepada bapak Syahri Amin, Spdi pimpinan pondok yatim untuk keperluan sehari-hari para pengurus dan santri pondok yatim Baitul Quran. Pada kesempatan yang sama Persit KCK Ranting III turut serta dalam kegiatan guna mendukung tugas suami.

Kegiatan tersebut diapresiasi dan disambut secara positif oleh masyarakat sekitar pondok. Suasana haru dan kekeluargaan begitu terasa dalam acara penyerahan batuan kepada korban. Kaajendam menyatakan peran serta satuan dalam membantu masyarakat bukan hanya untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada institusi TNI saja ataupun untuk kemanunggalan TNI-Rakyat, akan tetapi menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan rasa kemanusiaan. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan dan meningkatkan moril korban kebakaran.

Komentar

Loading...