Sampah Jadi Musuh Bersama, Prajurit Giatkan Jumat Bersih

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-21 at 10.00.13

Dabun Gelang -  Persoalan sampah, sepertinya masih akan menjadi “musuh” bersama dalam waktu panjang. Bila tidak diatasi, akan jadi masalah. Mengatasinya pun, tak bisa hanya sebatas kata-kata.  Tak bisa hanya sebatas penempatan spanduk. Harus terjun langsung ke lapangan untuk mengatasi sampah.

Gotong royong Jumat bersih ini bertepatan dengan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0113/GL, menurut Kapten Inf Santoso yang memimpin jalannya jumat bersih menyatakan, tujuan TMMD itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta warga dalam kegiatan pembangunan dan melestarikan gotong royong.

“Keterlibatan warga masyarakat dalam TMMD merupakan kunci pokok dalam keberhasilan kegiatan TMMD dan disnilah letak perlunya ke gotong royongan antara warga dan TNI dalam melaksanakan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan gotong royong ini perlu dilakukan agar sampah yang berada di lingkunga kita  tidak menumpuk, karena sampah merupakan musuh kita bersama agar keluarga kita terhindar dari penyakit,” ujar Santoso.

“Saya mewakili masyarakat desa badak sangat senang bisa gotong royong bersama dengan TNI, terimakasih kepada TNI yang peduli dengan masyarakat, ujar pak camat Dabun Gelang,  Drs. Syamsul bahri.

Komentar

Loading...