Personel Pendam IM Menerima Sosialisasi Penguatan Peran Penerangan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-21 at 17.30.45

Banda Aceh -  Personel Pendam Iskandar Muda yang terdiri dari Prajurit dan PNS menerima sosialisasi penguatan peran Penerangan di Gedung Media Center Iskandar Muda, Neuseu, Banda Aceh, Jumat (21/7/17).

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari kegiatan yang diselenggarakan di Dispenad pada tanggal 17 hingga 18 Juli 2017 lalu, yang diikuti oleh Kasi Media Online dan Kasi Linstra Penerangan Kodam.

Dalam sosialisasi itu, Kasi Media Online, Mayor Inf Bayu Maulana dan Kasi Linstra Penerangan Kodam IM, Kapten Inf Muhammad Indra menyampaikan poin-poin penting yang disampaikan oleh Kadispenad dan Wakil Pimpinan Redaksi Detik. Com Andi Sururi,  Direktur ICT watch Indonesia Donny Budi Utoyo serta beberapa materi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Adapun materi yang disampaikan Kasi Media Online dan Kasi Linstra Penerangan Kodam IM  tentang tugas Pokok TNI AD dalam OMP & OMSP, Dinamika lingkungan komunikasi dan informasi dan Strategi optimalisasi bidang Penerangan.

“Tidak heran jika Panglima TNI secara eksplisit menyampaikan keinginannya, agar pejabat satuan-satuan penerangan diisi oleh personel-personel terbaik, karena penguasaan kita di dunia baru ini akan sangat menentukan keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas pokok” kata Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Kav Rusdi SIP.

Kapendam mengatakan, adapun simulasi yang diberikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat, ditujukan agar produk-produk media kedepan harus memiliki kekuatan psikologis yang mampu mempengaruhi siapapun yang mengkonsumsinya, khususnya ditujukan untuk menyampaikan pesan-pesan lembaga kepada semua komponen masyarakat agar terwujudnya umpan balik yang positif dan dapat berdaya guna.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan personel Pendam IM mampu termotivasi untu senantiasa bangga menjadi prajurit penerangan dan selalu berusaha mengembangkan kemampuannya agar peran penerangan bisa secara optimalo mendukung tugas pokok,” pungkas Kapendam.

Komentar

Loading...