Paskibra Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara intensifkan latihan.

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-21 at 17.59.21

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 70 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara terus meningkatkan latihan menjelang Peringatan HUT RI ke 72 di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. Jum'at (21/07).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto menuturkan pelatihan terhadap anggota Paskibra dimulai sejak tanggal 10 Juli dan direncanakan sampai tanggal 18 Agustus 2017 serta saat ini telah memasuki tahap latihan formasi.

Dandim berharap, pelatihan ini dapat mempersiapkan sebaik-baiknya Paskibraka yang akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih. Terutama, mereka dapat tampil maksimal dan penuh tanggung jawab.

"Kesiapan fisik dan mental Paskibraka akan digembleng di pelatihan ini, sehingga diperlukan semangat dan niat dari adik-adik untuk mengikuti dengan sepenuh hati," kata Letkol Kav Fadjar

Ia menambahkan, banyak sekali nilai-nilai positif yang dapat diperoleh dari pelatihan tersebut. Selain disiplin, anak-anak dapat mendapatkan pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan Paskibraka lain.

Sementara itu, salah satu anggota Paskibra Kabupaten Aceh Utara, Jeda Mutia Nur yang berasal dari SMA N 3 Putra Bangsa Lhoksukon, merasa senang karena selama pelatihan dibekali tentang kedisiplinan, Kerja sama, wawasan kebangsaan serta kemandirian.

Hal senada diutarakan oleh Nurul Arda, Pelajar SMA N 3 Lhokseumawe juga merasa sangat senang dan bangga dapat mengikuti pelatihan tersebut, pasalnya selain mendapat ilmu juga  membanggakan bagi orang tua dan sekolah karena tidak semua temanya bisa masuuk menjadi Paskibra.

Komentar

Loading...