Pasca Musibah Kebakaran, Puluhan Anggota Kodim 0101/BS Bersihkan Pesantren Nurul Hikmah Samahani

Oleh
a77b823e-c953-4c99-a9f3-7d5dedf27341

Aceh Besar - Puluhan anggota Kodim 0101/BS dari Koramil 23/Kuta Malaka yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Koramil 23/Kuta Malaka, Sersan Mayor (Serma) Ismail melakukan gotongroyong bersama warga masyarakat membersihkan puing-puing bangunan pasca musibah kebakaran yang terjadi di pesantren Nurul Hikmah, Desa Leupueng Cut, Samahani, Aceh Besar, Jum'at (21/7/2017).

Menurut Serma Ismail, kehadiran prajurit Kodim 0101/BS adalah untuk membantu pembersihan dan inventarisir kembali barang-barang yang masih layak pakai, "ini merupakan wujud solidaritas" ujarnya.

Kedatangan anggota Kodim 0101/BS disambut dengan sangat antusias oleh pimpinan pasantren Tgk H. M. Saleh, bersama para santri para anggota TNI ini mengangkat barang-barang ruang belajar yang selamat seperti kursi dan meja belajar untuk diamankan.

Kepada anggota Kodim, Tgk H. M. Saleh mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan tenaga yang diberikan, mereka juga sangat mengharapkan adanya uluran bantuan dari berbagai pihak untuk kembali melakukan pembenahan terhadap ruang kelas yang terbakar agar dapat digunakan kembali oleh para santri.

Sebagaimana diketahui bahwa kemarin sore (Kamis, 20/7/2017) bangunan lantai dua Pesantren Nurul Hikmah yang berada di Desa Leupueng Cut, Samahani, Aceh Besar,  mengalami kebakaran hebat sekira pukul 17.45 WIB dan menghanguskan belasan ruang kelas dilantai dua gedung itu.

Komentar

Loading...