Normalisasi Sungai Desa Badak, Gugah Masyarakat Hidup Sehat

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-21 at 10.39.44

Gayo Lues - Sungai merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Badak Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues sebagai sarana mandi, mencuci dan pengairan ke lahan sawah.

Untuk itu Satgas TMMD 99 Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan kegiatan normalisasi sungai di Desa Badak dengan melibatkan anggota Polri, Satpol PP dan petugas kebersihan Kab. Gayo Lues, dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergotong royong, bahu membahu satu sama lain, terlihat masyarakat sangat antusias ikut berperan membersihkan sungai dari sampah yang menumpuk.

Salah satu masyarakat Sdr. Arbi (45) mengatakan sangat mensyukuri kegiatan ini, karena kebersihan sungai akan tetap terjaga apalagi banyak masyarakat Desa Badak yang masih menggunakan sungai sebagai tempat mandi dan mencuci ungkapnya.

Sementara itu saat ditemui di lokasi Dan Satgas Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution S. IP menyampaikan Normalisasi Sungai adalah usaha untuk mengembalikan sungai ke fungsi awalnya seperti membersihkan  sampah-sampah yang menyumbat aliran air ungkapnya, selain itu kita akan memberikan pengertian dan larangan agar tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan kesungai tambahnya.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap minggunya dengan melibatkan unsur Pemda dan Polri agar budaya gotong royong serta hidup sehat bisa terus terjaga dan dilaksanakan ungkap Dan Satgas di sela-sela istirahat bersama masyarakat.

Komentar

Loading...