JUMAT BERSIH GUGAH MASYARAKAT KAMPUNG BADAK UNTUK PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-21 at 21.32.04

Dabun gelang, Berbagai kegiatan selama TMMD yang dilaksanakan dikampung badak memberikan dampak positif bagi warga masyarakat, kini salah satunya kegiatan gotong royong Jumat bersih yang diselenggarakan Satgas TMMD dan didukung  Polri,Pol PP,masyarakat setempat dan UPTD Kebersihan kab.Gayo lues. Jumat (21/07/2017).

Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat bersih terutama warga masyarakat kampung badak sangat antusias bersama satgas TMMD polri, dan polpp, membersihkan seluruh keliling sekitarnya tmpt tinggalnya mulai sampah dalam parit,sampah kiri kanan jalan  kemudian melaksanakan Normalisasi sungai badak dengan cara membersihkan sampah sampah yang menyumbat aliran sungai.

Sdr. Samsudin (37 th) warga kampung badak yang saat itu ikut pelaksanaan gotong royong mengungkapkan saya selaku warga badak sudah terasa tergugah dan sadar atas semua program TMMD yang diberikan langsung kepada kami terutama dalam kesehatan dan kebersihan seperti pelaksanaan kegiatan gotong royong Jumat bersih ini, sangat bermanfaat besar bagi kesehatan kami dan kebersihan lingkungan, '' ungkap samsudin.

Dandim 0113/Gayo lues Letkol Inf. Muhammad Faisal Nasution S.ip selaku Dansat TMMD saat di lokasi menghimbau pada warga  masyarakat agar saling menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bersama sama tidak lagi membuang sampah sembarangan .

Kemudian disaat itu juga camat  Dabun gelang Drs.Samsul Bahri hadir dalam pelaksanaan gotong royong menyampaikan bahwa , saya selaku camat merasa tergugah  pelaksanan ini untuk selanjutnya saya bersama penghulu badak akan terus secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat bersih karena menurut saya hal ini kebersihan bermanfaat besar bagi kesehatan warga masyarakat kemudian juga dapat untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi pada kampung badak seperti bulan lalu,”ucap camat.

Komentar

Loading...