Dandim 0106/Ateng Mendampingi Danrem 011/LW Ground Breaking Perluasan Sawah

Oleh
IMG-20170721-WA0057

TAKENGON - 200 orang Hadiri Ground Breaking perluasan sawah Kodim 0106/Ateng dengan tema "Melalui kegiatan perluasan sawah baru, kita wujudkan percepatan penambahan luas tanam guna mewujudkan Swasembada pangan nasional" yang dipimpin oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P yang bertempat di lapangan bola kaki Ds.Telege Sari Kec. Jagong Jeget Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 21/07/2017).

Sambutan Bupati Ateng yang diwakili oleh Sekdakab Drs. Karimansyah menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Ateng yang tidak dapat hadir pada kesempatan kali ini disebabkan adanya keperluan lain sehingga tidak bisa menghadiri acara perluasan sawah pada kali ini. Pada saat ini negara kita masih banyak kekurangan pangan maka kita harus giat untuk meningkatkan ketahan pangan untuk meningkatkan pencapaian dalam memenuhi penghasilan yang maksimal, jika kita bisa meningkatkan ketahanan pangan tersebut maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan maju. Mudah-mudahan di tengah upaya kegiatan hari ini dapat menjadi kegiatan yang membawa manfaat bagi kita semua.

Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si, dalam sambutannya mengucapkan syukur alkhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul di lapangan ini dalam rangka kegiatan perluasan tanam sawah baru dan ini sangat berdampak pada peningkatan hasil yang maksimal. Seandainya kita setiap tahun melaksanakan perluasan bercocok tanam maka penduduk kita akan menjadi makmur dan tidak kekurangan stok pangan. Banyak negara luar yang melakukan proxy war dan jika negara kita cukup ketersediaan ketahanan pangannya maka kita tidak mudah untuk di goyah oleh bangsa lain.

Lebih lanjut Danrem, syukur alhamdulilah pemerintah bekerja sama dengan TNI dalam rangka kerja sama peningkatan pertanian. Pada Tahun 2016 kita sudah bisa ekspor beras ke negara lain dan ini menunjukkan bahwa negara kita sudah mulai meningkat dalam persediaan ketahanan pangan, ini merupakan berkat kerja keras kita semua. Untuk diwilayah Korem 011/LW jumlah percetakan sawah seluas 859 Hektar dan khususnysa di Kabupaten Aceh Tengah seluas 120 Hektar. Dengan dibukanya perluasan sawah ini mudah-mudahan kita diberikan kelancaran dan saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu tentang kelancaran perluasan sawah ini demi kemakmuran masyarakat Kab. Aceh Tengah. Kami mohon kepada kelompok tani agar bersungguh-sungguh dalam mengelola sawah tersebut agar kita bisa lebih sejahtera dan lebih maju untuk kedepanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut selain Danrem dan Dandim antara lain Bupati Aceh Tengah yang di wakili oleh Sekdakab. Ateng Drs. Karimansyah, Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom Mba, Mewakili Kapolres Aceh Tengah Kapolsek Jagong Ipda Roy Martin, Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem, Pabung BM Mayor Inf Syamsirmas SE, Dansub Den Pom IM/1-5 Kapten Cpm Aminoto, Kadistan Ateng Drh. Rahmandi, Kadistan Aceh Tamiang Safuan SP, Para Pasi dan Danramil, Kontraktor perluasan sawah Bambang serta Para Insan Pers Kab. Ateng dan BM.

Komentar

Loading...