Anggota Koramil 04/Meurebo Kodim 0105/Abar Membantu Pemadaman Kebakaran Hutan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-21 at 13.53.47

Meurebo, Aceh Barat - Jajaran TNI dari Koramil 04/Meurebo Kodim 0105/Abar bersama masyarakat dan anggota unit pemadam membantu memadamkan kebakaran lahan seluas ± 2 Ha milik Bapak Iskandar Daoud di Desa Peunaga Cut Ujong Kec. Meurebo, Kab. Aceh Barat, Jum’at siang (21/7)

kebakaran lahan disebabkan oleh adanya oknum masyarakat tertentu yang membakar lahan kosong untuk kepentingan pribadi, dan meninggalkan titik api sehingga, dikarenakan kemarau panjang menyebabkan api menjalar ke lahan lahan milik masyarakat lainnya, yang dapat menyebabkan kerugian bagi tanaman yang telah tumbuh, seperti pohon sawit dan pepohonan lainnya.

Danramil 04/Meurebo Kapten Inf Herinizal mengatakan hingga sekarang telah dilaksanakan usaha untuk memadamkan api oleh para anggota Babinsa beserta masyarakat dengan bantuan peralatan 1 unit pompa air milik Kodim, 1 unit mobil Damkar dari BPBD Aceh Barat dan dengan menggunakan alat tradisional berupa dahan kayu dan dedaunan basah yang ada dilokasi. Sampai saat ini  kami anggota Koramil 04/Mereubo bersama masyarakat tetap memantau dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memadamkan api," tandasnya.

Disamping itu juga Danramil dan para Babinsa terus menghimbau dan mengajak masyarakat, apabila ingin berkebun atau membuka lahan tidak diperbolehkan dengan cara membakar karena hal ini akan menyebabkan kebakaran yang meluas dan akan berdampak langsung bagi masyarakat yang tinggal disekitar wilayah hutan baik yang dekat ataupun yang tinggal puluhan kilometer dari lokasi kebakaran seperti asap ataupun debunya.

Komentar

Loading...