Puluhan Murid TK Kartika XIV – 18 Lhoksukon Datangi Polres Aceh Utara

Oleh
d9420faf-c7f8-45d2-b400-ed0121b410d2

LHOKSUKON. Puluhan Murid TK Kartika XIV - 18 Lhoksukon melakukan kunjungan edukasi ke Unit SIM Satlantas Polres Aceh Utara Jalan Medan - B. Aceh desa Reudep Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Kamis (20/07).

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Kepala Bagian Operasi (KBO) Lantas Polres Aceh Utara Iptu M. Nasir dan Baur Check Fisik Bripka Yunanto serta beberapa anggota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Kartika Jaya Korcab. XX Dim 0103 Rem 011 Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto mengatakan bahwa TK Kartika XIV – 18 Lhoksukon dalam melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan sistem central dimana murid dan guru bisa belajar dan dapat praktek langsung, sehingga diharapkan anak dapat mempelajari suatu hal secara lebih mendalam dan juga konkret disertai kegiatan bermain.

Dalam kunjungan itu, Para Murid diberikan pengetahuan tentang tugas-tugas Kepolisian, mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Sementara Iptu M. Nasir mengatakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas dikarenakan masih minimnya pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas. Metode pengenalan kepada masyarakat yang dilakukan pihaknya dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas untuk usia dini dianggap sangat penting.

“Para murid TK ini kita perkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas sedini, karena di usia seperti ini apa yang dikenalkan akan tertanam kuat dan terbawa dalam kehidupannya saat dewasa nanti,” katanya.

Iptu M. Nasir menambahkan, supaya tidak membosankan dan kesan polisi yang menakutkan kami pun mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi dan bermain bersama Pak Polisi.

Turut mendampingi kegiatan tersebut Pengurus Yayasan Kartika Jaya XX Dim 0103 Ibu Gunawan dan Ibu Hariyanto serta para guru pendamping.

Komentar

Loading...