Prajurit Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Tingkat Yongmodo

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-20 at 20.59.10

BIREUEN - Kodim 0111/Bireuen melaksanakan uji kenaikan sabuk beladiri militer Yongmoodo dari sabuk kuning ke sabuk hijau. Ujian beladiri itu dilaksanakan selama 3 hari di lapangan Makodim 0111/Bireuen. Kamis (20/07/2017)

Uji kenaikan sabuk yongmoodo merupakan perintah dari komando atas untuk merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan latihan bela diri militer yongmoodo di lanjutkan dengan uji kenaikan tingkat dari sabuk kuning ke sabuk hijau materi yang diujikan yaitu: Kibon Sogi (Dasar Kuda-Kuda), Kodgi (Kuda-Kuda Bejalan), Jumok (Pukulan), Balchagi (Tendangan), Nakbob (Tehnik Dasar Jatuhan).

Pasiops Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Nanang.S mengatakan,''BDM Yong Moodo wajib diikuti seluruh personil Kodim 0111/Bireuen, hal ini merupakan program dan kebijakan dari komando atas. Bela diri ini sangat bermanfaat bagi prajurit selain untuk menjaga diri juga dapat untuk meningkatkan kesehatan. Seorang Prajurit TNI-AD tidak hanya mengerti namun dituntut untuk mampu dan mahir dalam semua gerakan yang ada pada bela diri Militer Yongmoodo. pungkasnya

Disamping itu, ujian Bela Diri Militer ini juga diharapkan menjadi ajang bagi para prajurit untuk mengukur dan menguji kemampuan serta memantapkan keterampilan dan ketangkasan dalam bela diri militer walaupun prajurit kewilayahan tetap harus menguasai yang selama ini di latihkan dan diajarkan oleh pelatih.

Komentar

Loading...