Personil dan Persit Kodim 0109/Singkil Terima Penyuluhan Hukum

Oleh
IMG-20170720-WA0084

Singkil . Seluruh personel dan persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 0109/Singkil menerima penyuluhan hukum dari Tim Hukum Kodam Iskandar Muda yang diketuai oleh Mayor chk Beni kurniawan, S.H, bertempat di Aula Makodim 0109/Singkil. Kamis (20/7/17).

Penyuluhan hukum dijajaran Korem 012/Teuku Umar khususnya di Kodim 0109/Singkil mengusung tema ” Meminimalisir Pelanggaran Hukum Dengan Mentaati Hukum Guna Menuju Sanggamara Bangkit”.

Dandim 0109 /Singkil Letkol Kav Kapti Haertantyawan SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program dari satuan Hukum Kodam Iskandar Muda yg secara rutin dilaksanakan.

Penyuluhan hukum ini sangat penting bagi kita semua, agar mengetahui tentang hukum yang ada di militer dan agar dapat meminimalisir pelanggaran disatuan, khususnya Kodim 0109/Singkil, kemudian kepada seluruh Anggota dan Persit yang hadir agar benar-benar menyimak setiap materi yang disampaikan oleh Tim Penyuluhan Hukum.

Sementara itu ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam IM  Mayor chk Beni kurniawan, S.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tentang pemahaman kepada seluruh prajurit dan ibu persit juga menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri prajurit , agar tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum sehingga pelanggaran dalam kehidupan militer dapat di minimalisir.

Ketua tim juga menjelaskan, tentang  pelanggaran kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), KDRT merupakan tindakan yang menimbulkan rasa sakit kepada orang yang tinggal di rumah kita baik itu istri, anak, orang tua, adik dan lain lain.

Lantu ketua TIM, kepada ibu-ibu Persit harus selalu mengingatkan suaminya agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun karena dampaknya sangat besar, selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan keluarga dan merusak nama baik satuan.

“ Dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini hendaknya kedepan tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran karena dapat merugikan citra bagi Anggota sendiri, keluarga serta dapat merusak citra satuan,” tutup Mayor chk Beni kurniawan, S.H,.

Komentar

Loading...