Pasca Musibah Kebakaran, Keluarga Besar Kodim 0101/BS Kembali Memberikan Santunan Kepada Pondok Yatim Thahfiz Qur’an

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-20 at 19.55.50 (1)

Aceh Besar - Perwira Seksi Logistik Kodim 0101/BS Mayor Kav Zulfian kembali menyerahkan santunan kepada Pondok Yatim Thahfiz Quran, pasca musibah kebakaran di desa Seim Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, Kamis (20/7/2017).

Santunan berupa bahan pangan, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Yatim Thahfiz Qur’an Ustadz Sharim Amin S.Pdi yang didampingi oleh pejabat Komandan Koramil 07/Baitussalam Letnan Dua Inf Amar Makruf.

Mayor Kav Zulfian mengatakan "santunan ini merupakan wujud perhatian dan solidaritas dari kami Keluarga Besar Kodim 0101/BS untuk membantu meringankan beban anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu ini" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Mayor Zulfian juga menyampaikan Salam Hormat dan permohonan maaf dari Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P yang saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka keperluan dinas, "semoga apa yang telah diberikan ini kiranya dapat bermanfaat" ungkapnya.Ustadz Sharim beserta para santri dengan haru menyambut dan mengucapkan ungkapan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Keluarga Besar Kodim 0101/BS atas perhatian yang diberikan, "semoga ini dapat menjadi amal shaleh dan sedekah jariah untuk bapak-bapak TNI, amin" ujarnya.

Sebelumnya salah satu barak hunian di Pondok yang menampung sebanyak 43 orang anak yatim ini dilanda musibah kebakaran pada minggu malam, 16 Juli 2017 lalu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun barang-barang milik sebagian santri tidak dapat diselamatkan.

Hingga saat ini para santri masih bertempat tinggal di barak-barak hunian yang tersisa meski dengan kondisi yang terbatas, mereka sangat mengharapkan adanya uluran bantuan dari berbagai pihak, khususnya perbaikan bangunan sehingga kondisi mereka dapat kembali normal seperti sebelumnya.

Komentar

Loading...