DANSATGAS TMMD GAYO LUES : SISWA SMK N 1 BLANGKEJEREN HARUS JADI GENERASI YANG BERKUALITAS

Oleh
001b896b-bb17-4f03-aeba-db74d8704572

Desa Badak. Rangkaian kegiatan yang telah ter program oleh Satgas TMMD ke - 99, Kodim 0113/Gayo Lues, berlanjut pada sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang disosialisasikan oleh pemateri Danramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues Lettu Inf Budiman Sitinjak dengan materi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara (PANCASILA, UUD '45, NKRI dan BINNEKA TUNGGAL IKA) serta praktek lapangan " Out Bond " yang dipandu oleh oleh Team Satgas TMMD, kepada seluruh peserta Siswa SMKN 1 Blangkejren yang berlokasi di Desa Pangur Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues. Rabu (19/7/17).

Sebelum pelaksanaan sosialisasi Wasbang di mulai, Siswa SMKN 1 Blangkejren mendapat kunjungan dari Dansatgas TMMD ke - 99, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution S. IP. Yang juga sekaligus mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung kegiatan.

Hal tersebut dialkukannya agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan, baik fisik maupun non fisik yang telah terprogram agar dapat memperoleh hasil yang semaksimal mungkin, sehingga manfaatnya fapat dirasakan oleh seluruh siswa sehingga dapat dengan mudah untuk di implementasikan secara langsung oleh siswa dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah, terlebih lagi kepada lingkungan masyarakat.

Disela - sela kunjungan  tersebut, Dansatgas meluangkan waktu dan kesempatan serta memberikan arahan kepada seluruh siswa, dia berharapan agar sosialisasi Wasbang supaya menjadi modal dasar dalam terbentuknya " PENDIDIKAN KARAKTER " generasi muda, karena dengan penerapan metode khusus yang tepat serta ditambah permainan Out Bond yang dipandu oleh Tim Satgas TMMD ke – 99.

Oleh karena itu, saya berharap semua siswa dan siswi SMKN 1 blangkejren agar tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dalam teori dan praktek langsung oleh peserat didik atau siswa niscaya mampu dalam menumbuhkan generasi muda yang berkualitas, berkarakter, berdisiplin, mampu manjadi tauladan, menumbuhkan toleransi yang tinggi yang dilandasi nilai moral dan akhlak agama, yang harus ditanamkan sejak dini agar menjadi generasi yang tangguh serta memiliki jiwa Nasionalisme dalam membangkitkan semangat Kebangsaan, pungkasnya dengan bangga.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan terhadap sekolah-sekolah di setiap wilayah sebagai pembekalan generasi muda yang nantinya akan meneruskan pembangunan bangsa Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

Komentar

Loading...