Danramil 10/Glp Tiga Mengecek Sawah yang Kering

Oleh
IMG-20170719-WA0120

Pidie - Danramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Agus Suharsono beserta 2 orang Babinsa, mantri tani Safrizal dan koordinator Bpp Abdul Gani , Kechik setempat dan Ketua kelompok Tani melaksanakan pengecekan sawah yang mengalami kekeringan di desa simpang dan desa ketapang mesjid, Kamis 19 Juli 2017.

Saat di konfirmasi Danramil mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mencari solusi untuk mengatasi kekeringan lahan sawah , akibat sudah hampir satu bulan tidak turun hujan di wilayah kecamatan Glumpang Tiga, mengakibatkan hampir seluruh lahan sawah yang sudah di tanami padi kekurangan air. Hal tersebut diperparah dengan debit air sungai yang menjadi sumber irigasi mengecil sehingga sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan air untuk mengairi sawah.

“Dari hasil koordinasi dengan melihat kondisi riil dilapangan cara yang bisa dilakukan adalah melakukan pompanisasi dengan mengambil sumber air dari sungai  gemuruh, sedangkan untuk alat pompanya dengan mengajukan pinjaman pompa dari dinas pertanian kabupaten Pidie," imbuh Danramil.

Komentar

Loading...