Danramil 08/Kuala Hadiri Sosialisasi Pengunaan Dana Desa Dan Alokasi Dana Gampong Tahun 2017 Kab. Nagan Raya

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-20 at 16.43.02

Suka Makmue, Danramil 08/Kuala, Kapten Inf Legianto mewakili Dandim 0116/Nara dalam kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa dan ADG tahun 2017 Kabupaten Nagan Raya yang digelar di Aula Setdakab, Kamis (20/07).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensinkronisasi dan penyamaan presepsi pegunaan dana desa dan kegiatan ini bekerja sama dengan Bank Aceh jumlah Dana Desa Rp. 2.22 M dari APBN dan APBK. Dana desa yang akan kita kucurkan ke desa-desa dibagi dua (2) tahap untuk menunjang aparatur desa yang memperoleh dana desa terbesar yaitu desa Alue waki Kec. Darul makmur dan yang terkecil Ds. Lhok betung kec. Suka makmue.

Dalam arahannya Wakil Bupati Kab. Nagan Raya, H. Jamin Idham. SE. menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan anatara pemerintah Kabupaten dengan aparatur desa untuk mendukung pembangunan Nagan Raya kedepannya.

"Kami berharap hasil  yang diperoleh disini disosialisasikan di gampong - gampong karena kemajuan pembagunan Nagan Raya ini bergantung pada penggunaan dana desa dan rencana kerja gampong dan rencana kerja gampong harus melalui musyawarah yang diikut oleh seluruh aparat gampong sehinga tidak terjadai kecurangan dan penyelewengan,"katanya.

Dikesempatan yang sama Kapten Inf Legianto menyampaikan pihak Kodim 0116/Nara pada tgl 12 april 2017 sudah ada Mou untuk pendampingan tentang pengunaan dana desa yang ditugaskan langsung kepada Babinsa.

" Kami akan membantu dan menjalankan tugas pendampingan ini dengan baik demi pembangunan desa lebih maju lagi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nagan Raya," ujarnya.

Komentar

Loading...