DANRAMIL 02/WOYLA DAN BABINSA HADIRI UNDANGAN TRADISIONAL KENDURI PADI

Oleh
IMG-20170719-WA0050

ACEH BARAT. Danramil 02/Woyla menghadiri undangan kegiatan kenduri padi yang diselenggarakan oleh para Pok Tani dan warga masyarakat bertempat di area pesawahan Desa Lueng Buloh Kec. Woyla, Kab. Aceh Barat, Rabu (19/07/2017).

Adapun kegiatan kenduri padi yang dilaksanakan yaitu kenduri pada saat padi sedang bunting yang merupakan Tradisi para kelompok tani di Aceh Barat pada umumnya dan di Kec. Woyla pada khususnya. Sebagai wujud doa agar panen mendatang menghasilkan panen sesuai target dalam rangka mendukung swasembada pangan khususnya di Kec. Woyla.

Selain Danramil 02/Woyla kegiatan ini dihadiri oleh Ka BP3K Woyla, PPL Woyla anggota kelompok tani, Babinsa Desa setempat Sertu M. Ali Harahap serta warga setempat.

Pada kesempatan itu Danramil 02 /Woyla Kapten Inf Suyono memberikan motivasi kepada masyarakat dan Pok Tani mengenai kondisi padi yang kurang memuaskan pertumbuhannya disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan saya dan Babinsa siap membantu Pok Tani sejauh mana yang bisa kami bantu. Kami akan tetap mendampingi Pok Tani dan  berkoordinasi dengan Penyuluh Petani Lapangan (PPL) Kec. Woyla, dan harapan kita agar masalah-masalah yang dihadapi oleh petani dapat teratasi, sehingga hasil padi dapat memuaskan.

Sementara Ketua kelompok Tani Desa Lueng Buloh Bapak Abdulah mewakili masyarakat tani mengatakan sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu mendampingi kami para petani mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan hasilnya dapat dirasakan kami para petani saat ini.

Komentar

Loading...