Babinsa Pante Ceureumen Bantu Memperbaiki Saluran Irigasi Untuk Pengairan Sawah

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-20 at 10.55.24

Pante Ceuremen, Aceh Barat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 05/Pante Ceureumen Kodim 0105/Aceh Barat Kopda Azhari membantu masyarakat dalam rangka memperbaiki saluran irigasi yang terputus di Desa Pante Cermin Kec. Pante Ceuremen Kab. Aceh Barat, Kamis (20/7).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan sasaran memperbaiki saluran irigasi yang terputus sepanjang 150 Meter, lebar 80 cm, tinggi 1 meter dengan ketebalan 20 cm.

Tampak bersemangat Babinsa 05/PC Kopda Azhari berbaur dengan warga dalam melaksanakan kegiatan tersebut, masyarakat pun terlihat begitu bersemangat dengan keterlibatan Babinsa membantu membangun saluran irigasi tersebut.

Danposramil 05/PC Peltu Yuyun mengatakan,  perbaikan saluran irigasi tersebut diharapkan bisa membantu petani dalam memanfaatkan mengairi sawah secara lancar.

Selain itu diharapkan antara TNI dan rakyat dapat terpelihara rasa gotong royong, rasa memiliki, rasa kepedulian, terhadap lingkungan sekitar serta terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sementara Geuchik/Kepala Desa Pante Cermen Bapak T. Nasar mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa Posramil Pante Cermen dalam memperbaiki irigasi dan membantu kegiatan lainnya yang sangat bermanfaat bagi para petani tersebut.

“ Kedepan diharapkan saluran irigasi tersebut akan mempermudah dalam pengairan lahan pertanian sehingga dengan adanya saluran irigasi ini, kebutuhan akan air untuk sawah/ladang para petani akan terjamin,”ujarnya.

Komentar

Loading...