BABINSA KORAMIL-11/WPS SEMANGAT 5-5 BANTU PANEN PADI PETANI

Oleh
IMG-20170720-WA0026

REDELONG - Koramil Wih Pesam, Kodim 0106/Ateng menerjunkan para Babinsa ke sawah secara rame-rame dan riuh-riah gembira dan semangat 5-5 membara untuk membantu Petani panen padi dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional. Kegiatan tersebut di laksanakan bersama dengan para penyuluh pertanian dan Kelompok Tani Serule Kayu yang bertempat di areal persawahan Desa Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis ( 20/07/2017 ).

Danramil-11/WPS Kapten Inf Trimo menuturkan, dengan kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan para petani membuat pelaksanaan panen padi menjadi cepat selesai. Dengan kehadiran Babinsa turun langsung ke sawah diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah mendasar yang dihadapi oleh Petani dan senantiasa dapat membantu dalam melakukan pengawalan pendampingan program Upsus, agar program Pemerintah tersebut dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna.

Keterlibatan Babinsa tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya TNI-AD dalam rangka mensukseskan program swasembada ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Kami tidak hanya sekedar mengawal dari masa tanam hingga panen, namun sekaligus juga mengawal serapan gabah petani agar memiliki harga jual yang baik, selama ini petani banyak dirugikan oleh permainan harga gabah di pasaran. Sebagai tindak lanjutnya kami perintahkan kepada Babinsa untuk terjun membantu petani guna mendapatkan harga yang standar, sehingga petani bisa sejahtera.

Kelompok tani Serule Kayu mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani baik dari penyuluhan, bimbingan dalam bertani, pendampingan tanam maupun saat panen bahkan sampai penjualan gabah di kawal oleh Babinsa.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah ikhlas membantu dan mengawal, mulai dari awal sampai penjualan gabah ke Bulog. Kegiatan ini agar bisa terus dilaksanakan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan, panen padi kali ini mengalami peningkatan dan ini semua berkat kerja keras kita semua yaitu Babinsa, penyuluh pertanian dan kami sendiri kelompok tani, harap Petani.

Komentar

Loading...