Anak Anak Desa Badak Beramai Ramai Belajar Mengaji

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-20 at 10.27.14

Dabun Gelang, Semenjak TMMD ke 99 Kodim 0113/GL dibuka, kesibukan  anggota  Satgas TMMD hampir tidak ada istirahat, Bagaimana tidak,  pada siang hari anggota Satgas TMMD mengerjakan kegiatan fisik pada TMMD mulai pembuatan jembatan, pemasangan gorong dan pembukaan jalan, dan malam hari mereka melakukan ibadah sekaligus mengajari anak anak desa badak belajar  mengaji.

Dengan kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat badak pada kegiatan TMMD ke 99 Kodim 0113/GL banyak anak anak yang semulanya malas belajar mengaji menjadi rajin mengaji dikarenakan mereka langsung diajari oleh anggota  Satgas TMMD ke 99 Kodim 0133/GL, hal tersebut  dilakukan setiap hari pada saat malam hari sehabis melaksanakan solat magrib.

Suasana anak-anak mengaji terlihat serius dan bersemangat mengikuti penyampaian  cara membaca Iqra’ maupun al' quran dengan baik dan benar.

Ibu julita salah satu warga Desa Badak mengaku sangat senang dan selalu mengantar anaknya untuk belajar ngaji pada saat selesai solat magrib, biasanya anak saya agak susah kalau disuruh pergi belajar ngaji.

“Tapi ini lain justru anak saya yang mengajak untuk diantar, terima kasih bapak TNI yang telah mengajari anak anak kami belajar mengaji,” katanya.

Komentar

Loading...