TNI Mendata Percepatan LTT di Posko Kodim 0108/Agara

Oleh
1b50c417-146f-4ab1-a3dc-189cf04a58d4

Kutacane - Gerakan percepatan luas tambah tanam padi dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi yang bekerja sama dengan TNI adalah sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Kabupaten Aceh Tenggara. Rabu (19/7/2017).

Dalam rangka peningkatan produksi pangan tersebut, Kodim 0108/Agara mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di masing-masing Kecamatan. Tujuannya adalah mengajak para Petani untuk segera tanam kembali setelah panen padi dengan harapan kesejahteraan petani meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan.

Berbagai upaya dilakukan Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla selaku Dandim 0108/Agara untuk mendukung peningkatan produksi pangan di Kab. Aceh Tenggara diantaranya memerintahkan para Danramil jajaran agar mengajak para petani segera menanam padi kembali setelah selesai panen kemudian melaksanakan koordinasi dengan Pemkab untuk mengajak Muspika se Kabupaten membantu percepatan luas tambah tanam.

Kapten Inf Aspudin selaku Pasi Ter Kodim 0108/Agara saat ditemui membenarkan bahwa pendirian Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di Kodim 0108/Agara bertujuan untuk mengajak para Petani mempercepat tanam padi guna meningkatkan kesejahteraan petani sendiri dan mendukung swasembada pangan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Komentar

Loading...