Tim Hukum Kodam IM Berikan Penyuluhan Hukum di Kodim 0116/ Nagan Raya

Oleh
1488981a-8d37-4996-890c-6ac74db8bc0e

Banda Aceh- Tim Hukum Kodam Iskandar Muda yang diketuai Mayor Chk Beni Kurniawan, S.H memberikan penyuluhan hukum  kesatuan Kodim 0116/Nagan Raya bertempat di Aula Makodim 0116/Nara. Rabu(19/07/17).

Kegiatan penyuluhan hukum yang dihadiri ratusan Personel Militer dan Persit Kodim 0116/Nagan Raya mengusung tema “MEMINIMALISIR PELANGGARAN HUKUM DENGAN MENTAATI HUKUM, GUNA MENUJU SANGGAMARA BANGKIT”.

Dalam kesempatann tersebut, ketua tim memberikan pemahaman akan pentingnya peranan hukum kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu persit untuk menumbuhkan kesadaran hukum agar terciptanya keamanan dan ketertiban, taat dan patuh terhadap norma-norma hukum sehingga pelanggaran dalam kehidupan militer dapat di minimalisir .

Selanjutnya ketua tim juga menjelaskan, tentang dampak media sosial bagi kehidupan bermasyarakat,  peraturan Transaksi Elektronik dan kekerasan dalam rumah tangga , KDRT  merupakan tindakan menimbulkan rasa sakit kepada orang yang tinggal di rumah kita baik itu istri, anak , orang tua adik, kakak dan lain-lain.

Untuk itu, kepada ibu persit ketua tim mengatakan, harus selalu mengingatkan suaminya agar tidak melakukan tindakan pelanggaran sekecil apapun,karena berdampak merugikan anggota itu sendiri keluarga serta dapat merusak citra satuan.

Kemudian tentang  bahaya dan dampak  Narkoba, ketua tim menjelaskan untuk prajurit yang terlibat narkoba  baik sebagai pemakai atau sebagai pengedar akan diberikan sanksi yang berat, bahkan di berhentikan dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan “ Pecat”.

“ Prajurit yang terlibat narkoba baik pemakai maupun pengedar akan di beri hukuman yang berat, bahkan sampai diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan, (Pecat),”  tegas Mayor Chk Beni Kurniawan, S.H.

Untuk itu, Jauhi pelanggaran sekecil apapun agar terhindar dari masalah hukum, prajurit juga harus dapat berupaya mencegah terjadinya pelanggaran hukum, sehingga tidak berdampak buruk bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Komentar

Loading...