Sinergitas TNI-POLRI, Pemda dan Petani Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan Nasional

Oleh
IMG-20170719-WA0010

TAKENGON - Dalam rangka swasembada ketahanan pangan, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang di wakili Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem melaksanakan kegiatan penanaman perdana bawang merah program Polisi berkebun tahap II yang bertempat di lahan kosong perkebunan depan kantor Reje lut Kala Kecamatan Kebanyakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 19/07/2017 ).

Kegiatan terjun ke kebun untuk membantu para Petani tidak hanya di laksanakan oleh TNI, POLRI juga melaksanakan kegiatan berkebun guna mensukseskan program pangan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem mengapresiasi kegiatan Polri dalam meluncurkan program Polisi berkebun atau bertani sehingga dapat bersama-sama dengan TNI untuk mensukseskan program swasembada pangan ketahanan pangan Nasional yang telah di canangkan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan ini akan terus di laksanakan secara berkelanjutan untuk membangun sinergisitas POLRI-TNI dan Rakyat. Dengan adanya kegiatan program dari Kepolisian ini diharapkan untuk masyarakat ada kesibukan di kebun atau di sawah serta dapat mengurangi jumlah pengangguran di pedesaan bahkan dapat menurunkan angka kriminalitas di Kabupaten Aceh Tengah karena selalu di lakukannya dialog antara pihak Kepolisian, TNI bersama dengan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara Bupati Aceh Tengah Ir.H. Nasaruddin, MM dan Kapolres AKBP Hairajadi SH, Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem, Kapolsek jajaran Polres Ateng, Camat Kebayakan Sarwa Jalami, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Reje Lut Kala Kurnia Gading serta para masyarakat Desa Lut Kala.

Komentar

Loading...