OUTBOUND MELATIH KEKOMPAKAN SISWA SMKN 1 BLANGKEJEREN GEMBIRA

Oleh
5be1a063-ef46-41cd-9e5d-d62e6cb7f7d0

Dabun Gelang. Satgas TMMD Ke-99  Kab.Gayo Lues memperkenalkan jenis kegiatan  outbond kepada siswa SMKN 1 Blangkejeren yang di halaman kelas SMKN 1 Blangkejeren Kec.Dabun Gelang,Gayo Lues. Rabu (19/07/2017).

Kegiatan outbond yang diadakan dalam rangka TMMD 99 tersebut diperkenalkan oleh Satgas TMMD supaya menarik  bagi para pelajar untuk memacu belajar dengan sambil bermain sehingga dapat membuat suasana menjadi ceria dan gembira dan para Siswa mudah paham dalam menerima materi pelajaran.

Anggota Satgas Serka Maulana yang menyampaikan kegiatan outbond dapat memberikan dampak positif dalam tahap perkembangan kedewasan seorang pelajar,pengalaman pembentukan kelompok yang mana setiap kelompok akan menghadapi situasi bagaimana cara bekerjasama dalam mengambil keputusan dan keberanian dalam mengambil resiko.Setiap kelompok akan menghadapi tantangan dalam memikul tangung jawab yang akan dilalui.

Lebih lanjut lagi,kegiatan outbond ini diadakan dalam rangka TMMD Kab.Gayo Lues,untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, saling bekerjasama,mempunyai jiwa sosial dan menumbuhkan semangat nasionalisme  serta rasa bhineka tungal ika.

Dalam pelaksanan kegiatan outbond siswa SMKN 1 Blangkejeren tersebut terlihat raut wajah ceria para peserta mereka sangat antusias dalam mengikuti setiap  kegiatan  serta arahan dari satgas TMMD 99.

Ahmad ,salah satu siswa SMKN 1 Blangkejeren peserta  outbond, " kami beserta siswa yang lain sangat senang dan gembira selama mengikuti kegiatan Outbound banyak  pengalaman baru yang kami dapat selama berada sini yang jarang kami dapati di bangku sekolah", Ungkap ahmad.

Komentar

Loading...