DENMADAM IM BERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA PRAJURIT DAN PNS DENMA

Oleh
DSC_0013

Banda Aceh - Komandan Detasemen Markas Kodam IM Letnan Kolonel Inf Fajar Nugraha, mengumpulkan prajurit dan PNS serta memberikan Jam Komandan di depan Kantor Denma. Rabu (19/7/17) Pagi.

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai media komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan. Dalam arahannya, Dandenma IM menyampaikan informasi pokok-pokok kegiatan terkait dari bidang  7 Pelanggaran Berat di lingkungan Militer/TNI.

Dihadapan  prajurit, Letnan Kolonel Inf Fajar Nugraha  juga memberikan beberapa penekanan perintah dari Pangdam Iskandar muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin. S.Sos.,  yang sangat penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan yakni,

  1. Prajurit tidak boleh cepat puas dengan apa yang telah dicapai karena rasa cepat puas akan mendekatkan prajurit pada kekalahan.
  2. Pelihara dan rawat alat peralatan satuan agar selalu siap untuk operasional.
  3. Disiplin adalah nafas prajurit, untuk itu tingkatkan, pelihara dan pertahankan identitas dan kehormatan prajurit.
  4. Jadikan latihan sebagai suatu hobi dan kegemaran, ciptakan dan temukan kesenangan dalam latihan.
  5. Berlomba-lomba dan berkompetisilah dalam kebaikan.
  6. Kedudukan prajurit itu sangat tinggi, karena tugasnya yang mulia sehingga prajurit disebut sebagai Ksatria dan Bhayangkari negara.
  7. Hindarilah sekecil apapun pelanggaran berat.

Selain itu, Dandenmadam IM juga menyampaikan agar seluruh prajurit Denma agar meningkatkan dan professional dalam menjalankan seluruh kegiatan dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan ibadah-ibadah baik yang wajib maupun yang sunah serta menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan keluarga.

Komentar

Loading...