DANDIM 0116/NARA BAKAR SEMANGAT PESERTA SELEKSI CALON PASKIBRA NAGAN RAYA

Oleh
DSC_0076

JEURAM, Komandan Kodim 0116/Nara Letkol Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P,M.Tr (Han) mengecek langsung kegiatan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan di lapangan Rajawali Jeuram, Rabu (19/07).

Seleksi anggota Paskibra di ikuti sebanyak 161 orang siswa-siswi yang berasal dari Pelajar SMU se Nagan Raya dimana sebelumnya telah diseleksi di tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyempatkan diri untuk memberikan motifasi dan dukungan serta membakar semangat kepada para peserta seleksi untuk giat berlatih dan menampilkan yang terbaik agar nantinya dapat terpilih menjadi anggota Paskibra. Tujuannya untuk mningkatkan moril para peserta seleksi.

“Menjadi anggota Paskibraka itu sungguh membanggakan, terlebih nanti dapat tampil dan sukses pada upacara peringatan HUT RI ke 72 pada 17 Agustus 2017 nanti,” terangnya.

Kepada para calon, Dandim berpesan agar semangat mengikuti seleksi ini dan berikan yang terbaik agar nantinya terpilih menjadi anggota Paskibra 2017. Tidak semua siswa dan siswi berkesempatan untuk menjadi bagian dari Paskibraka, oleh karena itu sungguh-sungguh berlatih dan tampilkan yang terbaik agar terpilih dalam seleksi ini.

"Buat kebanggaan orang tua dan keluarga karena tidak semua siswa bisa menjadi Paskibra, hanya yang menpunyai jiwa dan mental baik". Terang Dandim.

Bukan hannya adik-adik dan sekolah yang bangga, namun orang tua juga merasa lebih bangga saat meliaht adek-adek ikut dalam bagian dari Paskibraka, dan itu menjadi kehormatan bagi keluarga kalian semua.

"Sesuai alokasi pada rekruitmen calon Paskibra tahun 2017 adalah 70 orang yang nantinya akan digembleng kurang lebih selama 1 bulan dan akan menjadi Paskibra pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang", Kata Dandim.

Kriteria penilaian terdiri tinggi dan berat badan, postur tubuh, kesehatan dan sesi wawancara. Tim penilai terdiri dari 5 orang yang dipimpin oleh Kapten Inf Legianto, dengan anggota Sertu Erik, Serda Karya, Koptu Yansen, Kopda Gopalsyah dan Kopda Amri.

Komentar

Loading...