DANDIM 0114/ACEH JAYA PAPARKAN PELAKSANAAN TMMD KEPADA PATI STAF KHUSUS KASAD DAN TIM WASEV TMMD

Oleh
DSC_1014

Calang - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos memaparkan pelaksanaan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya dan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kepada Pati Staf Khusus KASAD Brigjen TNI Wegig Poetjahjo bersama anggota Tim Wasev Pabanda Opsbak Spaban V/Bhakti TNI Sterad Mayor Inf Ronald Michael Patty di Poskotis TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya (19/07/2017).

Dalam paparan tersebut juga turut dihadiri pendamping dari Kodam yakni Waaster Kasdam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis.

Dalam kegiatan ini Dandim 0114/Aceh Jaya memaparkan rangkai kegiatan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya baik Sasaran Fisik maupun sasaran Non Fisik, selain itu Dandim juga menyampaikan bagaimana sasaran TMMD berada di Kec. Sampoiniet kepada Tim Wasev yakni berupa pembukaan jalan tembus yang menghubungkan dua desa, yakni desa Meunasah Kulam dan Desa Blang Mounlung Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya.

Kegiatan pembutan jalan tembus ini merupakan permintaan dari masayarakat agar akses jalan mereka mudah untuk pergi ke kebun, jalan ini memudahkan akses antara dua desa sehingga masyarakat yang khususnya di hari Jumat apabila sekembalinya dari kebun mereka menjadi lebih dekat untuk melakukan ibadah sholay jum’at ke Mesjid karena dengan dibuatnya jalan ini dan yang terpenting jalan ini bisa menjadi jalur evakuasi bagi masyarakat apabila terjadi bencana.

Usai menerima paparan dari Dandim, Pati Staf Khusus KASAD Brigjen TNI Wegig Poetjahjo memberikan Pertanyaan dan pesan Kasad kepada masyarakat yang hadir seperti Pertanyaan Kasad “Bermanfaatkah kegiatan dan pekerjaan TMMD ini yang berupa penerobosan jalan dan pembukaan akses jalan menuju lahan perkebunan bagi masyarakat, dan bersediakah masyarakat bekerjasama bersama TNI apabila nanti ada ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari pihak musuh”,.

Dengan serentak menjawab bahwa akses jalan ini sangat bermanfaat dan masyatakat bersedia bekerjasama dengan TNI. Dan disambut dengan tepauk tangan para warga dan anggota TNI yang hadir dalam kegaiatan tersebut.

Kemudian, Brigjen TNI Wegig Poetjahjo menyampaian Pesan Kasad tentang ucapan terima kasih dari Kasad kepada masyarakat yang telah bekerjasama dan membantu pelaksanaan kegiatan TMMD, “Jaga dan pelihara hasil dari kegiatan TMMD ini sehingga berdaya guna hingga masa yang lama, Bangun dan tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga terjalin hubungan yang harmonis untuk kepentingan Negara dan Negara sedang menghadapi berbagai ancaman dari bahaya laten komunis dan terorisme maupun radikalisme, oleh karena itu masyarakat dihimbau waspada dan bahu membahu bersama aparatur Negara untuk menangkalnya”.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Para Perwira Staf Kodim 0114/Aceh Jaya, Danramil Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, Dan SSK Satgas TMMD, unsur Muspika Kec. Sampoiniet, Perwakilan dari Dinas PU Aceh Jaya, Aparatur Desa dan masyarakat Kec. Sampoiniet.

Komentar

Loading...