TNI-POLRI DAN MASYARAKAT TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN DENGAN KOMSOS

Oleh
IMG-20170718-WA0013

TAKENGON - Babinsa Koramil 03/Kota, Kodim 0106/Ateng Serma Muhadisin beserta Bhabinkamtibmas Bripka Hamdan dan Bripka Pidari melaksanakan komunikasi Sosial ( KOMSOS ) di rumah Seketaris Kampung Toweren Toa Halidin, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan untuk membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami dan mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa Binaan. Selasa ( 18/07/2017 ).

Kebersamaan dalam Komunikasi Sosial seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara TNI-POLRI dan Masyarakat yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi dihadapkan dengan sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya. Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan Teritorial, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keharmonisan hubungan dengan seluruh komponen Bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Di lihat dari tugas pokok TNI, bahwa dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Dalam Operasionalnya dilaksanakan dengan operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang, diantara tugas TNI dalam operasi selain perang adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya yang dilaksanakan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Komentar

Loading...