SEMANGAT BABINSA 03/GUNUNG MERIAH DORONG KELOMPOK TANI MENCAPAI LUAS TAMBAH TANAM ( LTT )

Oleh
IMG-20170718-WA0064

Singkil. Semenjak ditanda tanganinya Fakta Integritas Kerja Sama antara TNI -AD  dengan Dinas Pertanian untuk mewujudkan Swasembada Pangan maka TNI-AD sudah berkomitmen mulai dari atas sampai ke bawah menjalankan butir-butir dari isi perjanjian tersebut, dalam hal ini merupakan bagian dari tugas Satuan Teritorial terutama Koramil melalui Babinsa yang lansung terjun ke lapangan.

Kodim 0109/Singkil melalui Satuan jajaran nya yaitu Koramil telah memerintahkan Babinsa untuk mendampingi Kelompok Tani yang ada di wilayah binaannya masing-masing  bekerja sama dengan personel terkait dari Dinas Pertanian seperti Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) agar apa yang menjadi tujuan pemerintah bisa tercapai yaitu Swasembada Pangan.

Babinsa Koramil 03/ Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil dalam hal ini yaitu Serka Budiantoro Babinsa desa Suka Makmur, Kopda Kamsianto Babinsa Desa Tanjung Betik dan Kopda Iguh Supriyanto Babinsa Desa Sidorejo Kec. Gunung Meriah dengan penuh semangatnya tidak segan-segan untuk memanggul dan memundak karung Pupuk serta Benih pada saat mendampingi anggota kelompok tani yang ada di desa binaannya mengabil Sarana Prodoksi ( Saprodi ) padi sawah di Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil yang sekarang beralih nama menjadi Dinas Tanaman Pangan dan Hulticultura ( DTPHP ).

Semangat yang ditunjukan Babinsa tersebut merupakan pendorong anggota Pok Tani untuk lebih besungguh-sungguh melaksanakan pengolahan lahan untuk mencapai Luas Tambah Tanam ( LTT ) pada musim tanam GADU tahun 2017 ini.

Seperti di ungkapkan oleh Ketua Pok Tani Tunas Baru desa Suka Makmur A.n. Bapak Rastana Manik " Kalau Babinsa saja yang tidak merasakan lansung hasilnya bersemangat apa lagi kita yang bekerja untuk diri kita sendiri, harusnya kita malu kepada Babinsa yang telah mendampingi sehingga hasil panen yang diperoleh  lebih meningkat. Untuk itu mewakili seluruh anggota Pok tani mengucapkan terimakasih semoga kerja sama ini bisa lebih meningkat kedepannya.

Komentar

Loading...