Satgas TMMD Kodim 0113/Galus Selesaikan Rehab Meunasah Warga Badak Semakin Giat Beribadah

Oleh
6ed7f509-6f3a-42b8-8223-3d2ef21e8caf

Dabun Gelang – Kodim 0113/Gayo Lues bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menyelenggarakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna pemerataan pembangunan khususnya bagi masyarakat Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues. Sampai saat ini pekerjaan TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues telah memasuki hari ke-15 dan satah satu sasaran fisik yang sudah selesai dikerjakan yaitu perehaban Meunasah (bangunan tempat beribadah) satu unit. Selasa (18/07/2017).

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-99 mengatakan, bukan hanya pembukaan akses jalan saja yang dilakukan TNI bersama Pemkab Gayo Lues, melainkan beberapa pembangunan juga dilaksanakan di wilayah tersebut.

Kemarin rehab Meunasah di Desa Badak sudah selesai dikerjakan dan Alhamdulillah setelah Meunasah selesai direhab gairah warga masyarakat mendatangi Meunasah untuk beribadah semakin meningkat, apakah itu digunakan untuk ibadah sholat berjamaah, belajar dan mengajar mengaji Al Qur’an, tempat musyawarah untuk kemajuan desa ataupun bisa digunakan untuk ibadah lainnya "kata Letkol Inf Nasution.

Ditemui di tempat yang lain, Saiful salah seorang warga masyarakat Desa Badak mengatakan, “kami seluruh warga desa bersyukur pekerjaan rehab Meunasah oleh bapak Tentara dan warga sudah selesai dikerjakan 100% dan sudah bisa kami gunakan untuk melaksanakan ibadah, hari ini saja ketika salah seorang warga kami meninggal dunia atas nama Almarhumah Inen Ali (80), Meunasah tersebut digunakan untuk melaksanakan Fardu Kifayah, tempat memadikan dan mensholatkan jenazah sebelum diantar ke pemakaman.

Saya berkeyakinan, kedepan warga Desa Badak akan semakin rajin beribadah di Meunasah,  ini karena sekarang Meunasah ini sudah sangat nyaman bangunannya, bersih, indah dan rapi, “tutup Saiful.

Komentar

Loading...