Sahli Pangdam IM Jadi Narasumber Diskusi Panel Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan di Aceh Selatan

Oleh
57596517-0aac-41bf-bb32-541a2329dfbc

Banda Aceh- Pemerintah Daerah  Aceh Selatan mengumpulkan lima puluh orang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh wanita, untuk diberikan penambahan wawasan kebangsaan oleh beberapa narasumber.

Salah satunya Staf Ahli Pangdam IM bidang Hukum dan Humaniter, Kol. Caj. Dr. Ahmad Husein, MA salah satu salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri dalam bidang Empat Konsensus berbangsa dan bernegara digelar di aula Hotel Pante Cahaya Jl. Merdeka Tapaktuan, Selasa (18/07/2017).

Sementara nara sumber dari kalangan Akademisi diisi oleh Dr. Rusli Yunus, M. Pd dari Unsyiah. Diskusi panel yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Selatan ini, diikuti dengan seksama oleh seluruh peserta hingga acara selesai.

Dalam dialog yang dipandu moderator Drs. Nurdin dari Kesbangpol Provinsi Aceh ini, terjadi tanya jawab yang cukup berbobot, termasuk dari ulama Aceh Selatan Drs. Tgk. Alizar Usman, MH yang menyoal nilai-nilai Islami dalam empat konsensus berbangsa dan bernegara.Diskusi semakin hangat setelah Sahli Pangdam IM mengutip ayat-ayat al-Qur'an yang sesuai dengan komitmen para ulama tempo dulu dalam merancang, memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

Semangat kebangsaan yang ditunjukkan para peserta mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai mengumandangkan yel-yel "Aku Indonesia".

Diskusi panel yang ditutup Kabidbin wasbang dan  karakter kebangsaan Restu Andi Surya S. IP, MM, menjadi modal bagi para tokoh yang hadir untuk menanamkan wawasan kebangsaan di lingkungan masing-masing.

Komentar

Loading...