Kumpulkan Istri Prajurit, Dandim Aceh Utara Sampaikan Peran Strategis Persit Dalam Tugas Suami

Oleh
Aut1

LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto meminta Ibu Persit untuk mendukung tugas suami dan selalu menjaga keharmonisan rumah tangga.

Permintaan tersebut disampaikan Dandim di hadapan seratusan anggota Persit KCK Cab. XX Dim 0103 di aula Sapta Marga Makodim setempat. Selasa ( 18/07).

Lebih lanjut dikatakan, Persit  memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan keluarga prajurit TNI, karena selain harus mendukung suami juga dituntut untuk senantiasa memberikan dorongan dan semangat bagi suami di dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkari Negara.

"Sebagai istri prajurit TNI harus selalu siap mendampingi suami dimanapun suami ditugaskan dan harus siap ditinggal apabila suami harus bertugas di daerah operasi," katanya.

Ditambahkan Dandim, sebagai isteri Prajurit juga harus dapat mengatur perekonomian dan keuangan keluarga dengan baik, dengan membiasakan cara hidup hemat serta sederhana.

Selain itu, Istri Prajurit  harus dapat menjaga nama baik keluarga, terutama nama baik suami, dan harus bisa memotivasi dan dapat menjadi ide kreatif untuk suami.

Dandim juga berharap, Persit dapat menjaga suami, mulai dari cara berpakaiannya, cara bicaranya atau perilakunya di kantor serta mengingatkan suaminya apabila akan melanggar hukum apalagi mengkonsumsi Narkoba.

Karena suami yang sukses tidak terlepas dari peran seorang istri. Sebagai istri juga harus mampu membangun komunikasi yang harmonis dengan suami.

Komentar

Loading...