Koramil 02/Singkil Bersama BKPM Simulasi Gerakan Penanggulangan Bahaya Banjir Berbasis Sekolah

Oleh
IMG-20170718-WA0081

SINGKIL. Dalam rangka untuk mengedepankan partisipasi TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam program pengurangan resiko bencana seperti Banjir. Koramil 02/Singkil melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) bekerjasama dengan dengan  Tim BKPM Cahaya Mandiri Desa Selok Aceh, Kecamatan  Singkil Kabupaten Aceh Singkil mengelar acara Simulasi Gerakan Penanggulangan Bahaya Banjir Berbasis Sekolah dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut turut melibatkan dari berbagai lapisan Instansi terkait seperti BNPB yang diwakili oleh Sdr Saprijal, PMI yang diwakili oleh Sdr. Zulman dan Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sdr. Padilah.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan aparatur Desa dan Puluhan Masyarakat Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua BKPM Cahaya Mandiri Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil bapak Herman Susanto mengatakan, kegiatan simulasi berupa Gerakan Penanggulangan Bahaya Banjir Berbasis Sekolah dengan masyarakat dilaksanakan agar masyarakat maupun anak anak sekolah dapat mempersiapkan diri bila terjadi bencana seperti banjir, sehingga dapat mencari tempat Evakuasi paling aman untuk berlindung, diharapkan terhindar dari Bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan ini  merupakan kegiatan yang pertama di tahun  2017, antusias dan animo masyarakat untuk mengikuti acara ini juga sangat besar dan sangat berterimakasih kepada Babinsa dan dengan semangat dan Sabar untuk mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan ini kepada Masyarakat, kami Bangga dan Senang kepada TNI yang tampil di depan pada setiap permasalahan, Hidup TNI.

Mereka sudah menyiapkan diri untuk mengikuti kegiatan seperti ini, sehingga kedepan mereka faham dan mengerti akan Safety terhadap bencana seperti Banjir tambahnya.

Komentar

Loading...