KODIM 0109/SINGKIL GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 72

Oleh
IMG-20170718-WA0085

Singkil, Selasa ( 19/07). Dalam rangka HUT TNI KE 72 TA 2017, Kodim 0109/Singkil menggelar Bakti sosial Donor darah di 2 ( dua  ) wilayah yaitu Kota Subulussalam dan Kab. Aceh Singkil pada hari Selasa dan Rabu 18 s.d 19  Juli 2017.

Kegiatan ini selain di ikuti oleh anggota TNI Baik Perwira Bintara dan Tamtama juga diikuti oleh ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXI Kodim 0109/Singkil.

Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga membantu Palang Merah Indonesia ( PMI) untuk memenuhi stok darah yang digunakan sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat di wilayah Kota Subulussalam dan Kab. Aceh Singkil.

Donor darah sangat baik juga kesehatan, yakni berfungsi untuk memburai sel-sel darah sehingga antara pendonor dan yang mendapatkan sama sama bermanfaat.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Subulussalam dan Cabang Aceh Singkil. Dalam kesempatan tersebut PMI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Kodim 0109/Singkil yang telah memberikan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan darah, RSUD Subulussalam dan RSUD Singkil merasa terbantu dengan adanya kegiatan donor darah, dikarenakan RSUD sampai saat sekarang ini masih sangat minim pendonor darah.

Untuk itu mari kita sama-sama membangun dan menumbuhkan rasa keperdulian serta saling membantu dalam mewujudkan kehidupan yang sehat bagi masyarakat Pemko Subulussalam dan Kab. Aceh singkil, sehingga kegiatan seperti ini dapat dikembangkan sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Loading...