KETULUSAN PRAJURIT MENGAJAR, KEAKRABAN ANAK – ANAK DESA BADAK

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-18 at 08.59.13

DABUN GELANG. Menjadi sebuah pemandangan cukup indah dikala kegiatan pagi hingga malam hari ditutup dengan keakraban prajurit TNI Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues. Pratu Yasir Arafat dan kawan - kawan, anggota kesatuan Yonif 114/Satria Musara, Bener Meriah setiap malam ikut andil menanamkan pendidikan agama berupa mengajar mengaji dan ilmu agama kepada anak-anak Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang.

Seperti terlihat senin malam (17/7/17), belasan anak - anak dengan tekun menirukan bacaan bahkan sesekali terhenti seraya mengeja huruf dibimbing Pratu Yasir Arafat. "Cik, ini seperti apa bunyinya",  terdengar salah satu anak-anak bertanya. Cik merupakan panggilan prajurit di Desa itu untuk pengertian Pakcik atau Paman.

Nazila Salsabila (6 th) salah satu murid menuturkan, " Senang ada Pakcik tentara jadi guru ngaji, pakcik tentara pandai dan baik, suka aku ikut belajar setiap malam". Hal serupa juga sama diungkapkan anak-anak Desa Badak yang tergabung dalam kelompok belajar mengaji seperti Suci Mulya (5 th), Miska Jaya (8 th) dan Revi Asmika (10 th).

Kegiatan belajar mengaji di Desa Badak sudah berlangsung sejak awal bulan Juli dimana TMMD di Gelar. Orang tua anak - anak merasa bangga, anaknya dapat bimbingan agama setiap malam selepas sholad Magrib. Ali Umar (33 th), salah satu orang tua berkata " Saya bangga dengan TNI, pagi hingga malam tak kenal lelah, anak kamipun akrab dengan TNI".

Yasir mengatakan bahwa selama ini memang sering mengajar mengaji bukan di saat TMMD ini saja, di asramapun hampir setiap malam membimbing putra putri di lingkungannya karena penanaman ilmu agama adalah bekal hidup dunia dan akhirat.

Diakhir pengajian, anak - anak diajarkan menghafalkan surat pendek dan dilakukan bersama-sama serta ditutup dengan pembacaan doa penutup dalam belajar mengaji. (Dim)

Komentar

Loading...