HUT Ikatan Adhyaksa ke 57, Personel Kodim Bireuen Donorkan Darah

Oleh
7df705ae-8689-45b0-b3f2-9def5059b874

BIREUEN- Kodim 0111/Bireuen beserta jajarannya mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari Adhyaksa ke 57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XVII yang diselenggarakan oleh Kejari Bireuen bertempat di aula kantor Kejaksaan Negeri Kab. Bireuen. Selasa (18/07/17).

Kegiatan donor darah yang digelar oleh Kejari bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kabupaten Bireuen.

Kepala kejaksaan negeri kabupaten Bireuen M. Juffri, SH, H.Hum dalam sambutannya mengatakan, bahwa  acara donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata kami akan kegiatan sosial kemanusiaan serta kepedulian kami akan kebutuhan darah di Kab. Bireuen.

Sementara itu, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson mengatakan, manfaat dari mendonorkan darah itu sendiri yaitu dapat membantu fungsi ginjal dan fungsi jantung serta menjauhkan dari segala penyakit. Namun yang paling penting dapat membantu masyarakat Kab.Bireuen yang saat ini sangat sulit untuk mendapatkan darah, sementara di PMI Kab. Bireuen stok dan candangan darah sudah sangat menipis, dengan adanya kegiatan kita ini minimal dapat membantu saudara-saudara kita..

Kegiatan ini diikuti lebih kurang sekitar 80 orang namun dari sekian jumlahnya hanya bisa melakukan donor darah sekitar 51 orang setelah melaksanakan test dari Tim Kesehatan, sehingga didapatkan hasil 51 kantong darah segar.

Komentar

Loading...