” DAMAI ITU INDAH ” TERIMPLEMENTASI DALAM SATGAS TMMD ke – 99 KODIM 0113/GAYO LUES BERSAMA MASYARAKAT KEC. BADAK

Oleh
8e15b3e0-7bf9-4d5e-b9a8-677d9480e0fb

GAYO LUES. Setelah selesai melaksanakan pekerjaan pada hari ini dengan Satgas TMMD ke - 99, sudah menjadi hal yang terbiasa, buat saya sebelum kembali kerumah terlebih dahulu menyinggahi warung Sdr. Sarif yang berada tepat di depan posko TMMD, karena belakangan ini warung tersebut menjadi warung ter favorit bagi warga penggemar kopi sekaligus tempat pertemuan warga untuk saling bertukar informasi dan juga sekaligus melepas penat setelah seharian bergotong - royong yang dilakukan secara bersama - bersama oleh masyarakat dan anggota TNI dari Satgas TMMD.

Tercermin dengan jelas dari raut wajah diantara sesama insan dari berbagai profesi tersebut tidak ada terlihat sedikitpun pembatas diantara mereka, baik dari sisi status sosial, latar belakang dan lain sebagainya. Tetapi diantaranya saling larut, berbaur dalam senda gurau untuk saling bertukar informasi serta hal - hal yang positif lainnya demi menambah pengetahuan dan wawasan yang sangat berguna untuk diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan juga disekitar lingkungan tempat tinggal kita, guna tetap terpeliharanya rasa toleransi, kebersamaan, gotong - royong, saling menghormati bagi sesama yang memang semestinya dari awal harus dimiliki oleh setiap insan agar terciptanya persatuan dan kesatuan yang hakiki dalam bingkai NKRI.

Situasi saat ini sangat bersahabat dan nyaman membuat saya menjadi betah untuk berlama - lama bercengkrama dengan anggota Satgas TMMD dan situasi serta kesempatan yang baik ini harus benar - benar membawa manfaat, serta yang paling terpenting untuk semua yg telah kudapat dan kurasakan dengan nyata bahwa benar dari dalam hati saya berucap " DAMAI ITU INDAH " yang kini telah terimplementasi  dengan kegiatan TMMD ke - 99 yang telah dapat merubah sendi - sendi kehidupan dan roda perekonomian masyarakat, kedepannya secara  signifikan kepada yang lebih baik lagi,  sehingga slogan - slogan " DAMAI ITU INDAH " yang telah terpampang di setiap Kantor - kantor Koramil yang berkedudukan di Kecamatan mengandung arti yang sangat religius dalam menjaga kerukunan sesama umat, ungkap Sdr. Rasid, sambil bergegas kembali krn suara pengajian dari Masjid telah berkumandang pertanda akan datangnya azan maghrib.

Komentar

Loading...