BABINSA TADU RAYA DAN PPL PANTAU PERKEMBANGAN TANAMAN KACANG TANAH

Oleh
IMG-20170718-WA0011

Tadu Raya, Danposramil Posramil Tadu Raya, Serma Zulmilansyah didampingi petuga penyuluh pertanian lapangan (PPL) bapak Sofyan SP meninjau perkembangan tanaman kacang milik petani di desa Batu Raja Kecamatan Tadu Raya, Selasa (18/07).

Kegiatan peninjauan tanaman kacang dilaksanakan pada lahan petani milik Bapak Noor Hadi warga Batu raja seluas 1 Hektar. Dalam kesempatan itu Danposramil didampingi PPL melihat secara langsung tanaman kacang tanah yang sudah berumur 2 minggu.

Dikatakan Zulmilansyah, peninjauan dan pendampingan ini terus kami lakukan kepada para petani di wilayah Tadu Raya sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait dengan swasembada pangan. Karena jika nantinya hasil pertanian bagus dan melimpah, maka apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah bisa tercapai.

"diharapkan dengan pemantauan secara intensif dapat memotivasi dan mendorong para petani untuk meningkatkan hasil produksi sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat"ujar Danposramil Tadu Raya

Bapak Noor Hadi mengungkapkan kegembiraannya akan kedatangan Babinsa dan PPL ke lahan mereka, dimana kami bisa menanyakan kepada PPL tentang cara bercocok tanam yang baik serta strategi agar tanaman bisa melimpah produksinya.

Komentar

Loading...