Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beri Rasa Aman Masyarakat Dalam Pemilihan Reje

Oleh
IMG-20170718-WA0003

TAKENGON - Babinsa Koramil 10/Pgs, kodim 0106/Ateng Kopda Didi Kurniadi dan Praka Sandari bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Pegasing Bripka Eka putra melaksanakan pengawalan pemilihan Reje atau Kepala Desa yang bertempat di Kampung Berawang Baro Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Selasa ( 18/07/2017 ).

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Camat Pegasing Drs. Muslim Msi, Danramil 10/Pgs Kapten Inf Ali Amran, Bati Tuud Serma Joko Rianto dan Mukim Abdullah.

Sebelum di laksanakan kegiatan pemilihan tersebut Danramil 10/Pgs Kapten Inf Ali Amran mengatakan bahwa kami TNI dan POLRI siap mengawal pelaksanaan Pemilihan Reje ini guna mendukung dan mewujudkan keamanan dari tahap awal sampai pelantikan Reje dengan harapan aman, tertib dan kondusif. Tambah Danramil menghimbau kepada Babinsa agar dapat menciptakan kondisi kondusif supaya tidak ada perpecahan di masyarakat.

Kegiatan ini merupakan pesta demokrasi di mana masing-masing masyarakat dapat memilih langsung calon pemimpin Desa yang di harapkan serta agar Babinsa menyampaikan ke masyarakat, siapapun yang terpilih harus didiukung dalam rangka memajukan desa setempat. “Kami tidak ingin terjadi kerusahan di Desa, tempat berlangsungnya Pemilihan ini". Di akhir arahannya Danramil menegaskan agar Babinsa netral selama digelarnya kegiatan tersebut, sikap netral harus ditunjukkan ke masyarakat, baik di Pemilihan Reje ini ataupun pesta demokrasi lainnya. Netralitas bagi Prajurit menjadi harga mati. Jangan sampai ada aparat yang terlibat.

Adapun calon Reje Kp. Berawang Baro sebanyak 2 ( dua ) dengan hasil perolehan surat suara sebagai berikut nomor urut satu Jumadil 117 dan nomor urut dua Surianto 101, untuk keterangan jumlah surat suara sah 218 dan tidak sah 3, absensi 29, surat suara sah dan tidak sah 221, untuk jumlah DPT 250 orang, Laki-laki 122 dan Perempuan128. Dengan demikian pelaksanaan Pemilihan Reje di Kampung Berawang Baro tersebut dimenangkan oleh Nomor urut satu Jumadil dengan perolehan suara 117. Pemilihan Reje Selesai dan sesuai dengan harapan semua yaitu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Komentar

Loading...