BABINSA BANTU PETANI SEMPROT TANAMAN PADI

Oleh
IMG-20170718-WA0012

Ulee Jalan, Babinsa Koramil 05/Beutong Kopda Abdul Rais membantu warga menyemprot tanaman padi milik Sulaiman petani di desa Kuta Jeumpa Kecamatan Beutong, Nagan Raya.  Selasa (18/07). Bersama Kelompok Tani desa Kuta Jeumpa Kopda Rais turut membantu penyemprotan hama padi milik petani di Dusun Lhok, Desa Kuta Jeumpa.

Kopda Rais mengatakan, bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus.

“Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,” ucapnya.

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi.

Terpisah, Batuud Koramil 05/Beutong Serma Abd Samad mengatakan perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan nasional.

Komentar

Loading...